skip to Main Content
info@pangeaopenpos.com info@pangeaopenpos.com

Fakta Aborsi, Beserta Penjelasan yang Perlu kamu Tau

QuestionsCategory: ManualsFakta Aborsi, Beserta Penjelasan yang Perlu kamu Tau
Haji Kates asked 1 month ago

Aborsi adalah cara yang aman dan legal untuk mengakhiri kehamilan. Ada dua metode aborsi yang tersedia untuk wanita di trimester pertama kehamilan.
Sebuah obat aborsi (juga disebut aborsi medis atau aborsi dengan pil) melibatkan mengambil obat untuk mengakhiri kehamilan.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Sebuah aborsi aspirasi atau cara menggugurkan kandungan (juga disebut bedah atau hisap aborsi) adalah prosedur yang menggunakan peralatan medis di vagina dan rahim untuk menghapus kehamilan.
Informasi di bawah ini membandingkan kedua metode tersebut.
SEBERAPA JAUH USIA KEHAMILAN SAYA?
Aborsi Obat : Hingga 7 bulan dari hari pertama haid terakhir Anda.
Aborsi Aspirasi : Hingga 12 minggu dari hari pertama menstruasi terakhir Anda.
Cara menggugurkan kandungan Dengan alkohol dan mempercepat haid, paracetamol, cepat selesai dalam 24 jam secara alami, doa, 100 berhasil, paramex, alodokter, brainly, alkohol 70, mediol, nes v, memukul perut, ektopik, feminax, getah pepaya, hasil zina, kosong, kapur sirih, kratingdaeng, lewat doa lidah buaya, lengkuas, makan, menggunakan daun sirih, makassar, setelah operasi caesar, untuk ibu menyusui, dengan vodka, rose v,download video , wijen, dengan wijen dan madu, dan mempercepat haid dengan jamu, dan mempercepat haid dengan buah nanas. Harga Obat Cytotec di Apotik K24 Harga Cytotec
 
Cara menggugurkan kandungan Dengan anggur merah cap orang tua, antimo, amoxilin, anggur kolesom, antibiotik, akar kelor, abu dapur, amoxicillin, anggur beranak, betik, batang daun jarak, cuka apel, dukun, dulcolax, daun kelor, feminax, ikan sembilang, jamu sarigading, kafein, kegiatan sehari hari, akar kelor, manjakani kanza, sate kamibing, lari lari, loncatan, lengkuas, lewat doa, obat cacing, obat tramadol, olahraga yang bisa, pasta gigi, permanen, posisi tidur, pilkita, pil binari, suntik kb 3 bulan, suntikan methotrexate / mtx, tramadol, tolak angin, belimbing wuluh, yakult, yang masih hitungan hari.
 
Obat penggugur kandungan di apotik kimia farma, alami terampuh di apotik, tiauw keng poo, yang aman untuk ibu menyusui, selain cytotec dan gastrul, harga 100 ribu, murah termurah, ampuh terampuh, yang bisa di beli di apotik
 
Obat aborsi asli dan palsu, gastrul di apotik kimia farma, k24 umum, murah, jamu pengguggur kandungan di toko jamu, alami terampuh di apotik, k24 kimia farma, 7 munggu, 3 bulan
 
Harga cytotec di apotik k24 kimia farma, per butir 2020, 2021 di apotik, 2022 misoprostol 400mcg, harga cytotec dan gastrul per biji, cytotec misoprostol original pfizer 200mg, di pasaran, 400 mcg,
APA YANG AKAN TERJADI?
Pelajari lebih lanjut tentang apa yang diharapkan selama aborsi obat.Obat Aborsi : Umumnya pil aborsi (mifepristone) diminum langsung di klinik atau di kantor dokter.
Kebanyakan wanita merasa baik-baik saja setelah menggunakan mifepristone, meskipun beberapa mengalami mual.
Di rumah, 6 hingga 72 jam kemudian, pil kedua, misoprostol, diambil secara bukal (ditempatkan di pipi Anda untuk larut) atau melalui vagina, seperti yang diinstruksikan oleh penyedia layanan kesehatan Anda.
Aborsi dimulai satu hingga empat jam setelah menggunakan misoprostol. Pendarahan hebat dan kram berlangsung selama beberapa jam.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Anda akan ada janji tindak lanjut sekitar seminggu kemudian untuk memastikan aborsi selesai. Pelajari lebih lanjut tentang apa yang diharapkan selama aborsi aspirasi.
Aborsi Aspirasi : Aborsi dilakukan di klinik atau kantor. Prosedur aborsi sebenarnya membutuhkan waktu lima hingga 10 menit.
Seorang dokter menggunakan instrumen medis di vagina dan rahim Anda untuk mengangkat kehamilan. Kunjungan kembali diperlukan hanya jika Anda mengalami masalah, atau jika Anda ingin menemui penyedia layanan kesehatan.
SEBERAPA MENYAKITKAN ITU?
Aborsi Obat dan Aborsi Aspirasi : Harapkan kram ringan hingga sangat kuat selama aborsi, yang dapat ditangani (atau dibantu) dengan obat pereda nyeri.
BERAPA BANYAK SAYA BERDARAH?
Aborsi Obat: Pendarahan hebat dengan gumpalan biasa terjadi saat Anda melewati kehamilan. Setelah itu, pendarahan ringan dapat terus berlanjut selama satu sampai dua minggu atau lebih.
Aborsi Aspirasi: Pendarahan ringan biasanya berlangsung selama satu sampai tujuh hari. Pendarahan mungkin terus berlanjut selama beberapa minggu.
BERAPA HARGA BARANG INI?
Untuk informasi tentang cara menemukan penyedia aborsi dan cara mendapatkan bantuan untuk membayar aborsi, lihat Sumber Daya & Dukungan Aborsi .
Untuk kedua jenis aborsi tersebut, biaya pastinya bergantung pada apakah Anda memiliki asuransi serta lokasi, fasilitas, dan waktu. The berkisar mana saja dari $ 0- $ 950.
BISAKAH ABORSI GAGAL?
Aborsi Obat: Untuk wanita hamil 8 minggu atau kurang, pil bekerja sekitar 94–98 dari 100 kali. Efektivitasnya akan berkurang setelah 8–10 minggu. Jika pil gagal, Anda harus mencobanya lagi atau melakukan aborsi aspirasi.
Aborsi Aspirasi: Ini berhasil 99 persen dari waktu. Jika gagal, Anda perlu melakukan aborsi aspirasi berulang.
BISAKAH SAYA MEMILIKI ANAK SESUDAHNYA?
Iya. Tidak ada jenis aborsi yang mengurangi peluang Anda untuk hamil atau tetap hamil di masa depan.
APAKAH INI AMAN?
Aborsi Obat: Kedua pil telah digunakan dengan aman sejak akhir 1980-an di Eropa dan sejak 2000 di AS. Masalah utama jarang terjadi.
Aborsi obat membawa risiko komplikasi kesehatan setidaknya 10 kali lebih kecil daripada melanjutkan kehamilan.
Aborsi Aspirasi: Aborsi aspirasi adalah prosedur yang aman dan umum dilakukan selama lebih dari 40 tahun.
Aborsi dalam delapan minggu pertama adalah yang paling aman, dan masalah dengan aborsi trimester pertama jarang terjadi.
Aborsi bedah membawa risiko komplikasi kesehatan setidaknya 10 kali lebih kecil daripada melanjutkan kehamilan.
APA KELEBIHANNYA?
Aborsi Obat: Tidak ada suntikan, anestesi atau instrumen medis yang terlibat. Aborsi mungkin terasa lebih alami, seperti keguguran. Ini bisa dilakukan lebih awal pada kehamilan daripada aborsi aspirasi.
Anda memiliki pilihan untuk berada di rumah atau di mana pun Anda merasa paling nyaman. Anda dapat memilih untuk memiliki seseorang dengan Anda, atau Anda dapat sendirian.
Aborsi Aspirasi: Prosedur selesai dalam beberapa menit. Perdarahan lebih sedikit dibandingkan dengan aborsi obat.
Anggota staf medis bersama Anda selama aborsi. Hal ini dapat dilakukan pada usia kehamilan lebih tua daripada obat aborsi.
APA KERUGIANNYA?
Aborsi Obat: Dibutuhkan satu hingga dua hari untuk menyelesaikan aborsi. Pendarahan dan kram bisa sangat berat dan bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan aborsi aspirasi.
Ini tidak dapat dilakukan selambat-lambatnya pada trimester pertama kehamilan seperti aborsi aspirasi.
Aborsi Aspirasi: Ini lebih invasif; instrumen dimasukkan melalui vagina dan ke dalam rahim. Anestesi dan obat pereda nyeri dapat menyebabkan efek samping.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Anda memiliki sedikit kendali atas prosedur dan mungkin tentang siapa yang dapat menemani Anda ke dalam ruangan. Aspirator vakum mungkin terdengar berisik. Ini tidak dapat dilakukan pada awal kehamilan seperti aborsi obat.
Aborsi Dengan Obat
Aborsi obat, juga disebut aborsi medis atau aborsi dengan pil, terdiri dari rejimen dua obat yang mengakhiri kehamilan.
Aborsi obat efektif dalam sepuluh minggu sejak hari pertama menstruasi terakhir wanita. Untuk informasi tentang metode aborsi trimester pertama lainnya, lihat “ Opsi Aborsi Dini ” dan “ Aborsi Aspirasi Vakum ”.
Pada 2015, sekitar 25% dari semua aborsi di Amerika Serikat adalah aborsi obat.
Jenis pengobatan aborsi yang paling umum melibatkan obat mifepristone (juga dikenal sebagai Mifeprex, RU-486, atau “pil aborsi”) dan misoprostol.
Mifepristone diambil secara oral, biasanya di kantor atau klinik dokter, dan misoprostol digunakan kemudian, biasanya di rumah.
Beberapa alasan wanita memilih aborsi obat termasuk keinginan untuk menghindari prosedur pembedahan yang invasif; persepsi bahwa itu lebih baik, lebih mudah atau lebih “alami” (“seperti keguguran”); dan perasaan bahwa itu lebih pribadi.
Yang terpenting, penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar wanita yang disurvei merasa puas dengan metode apa pun yang mereka pilih.
Seorang wanita menjelaskan mengapa dia memilih aborsi obat:
Ini adalah prosedur yang sangat pribadi dan pribadi, yang memungkinkan saya memiliki kendali atas situasi yang sulit ini. Perdarahan dan kram berlangsung lebih lama [dari pada aborsi aspirasi] dan agak tidak terduga.
Hal tersulit adalah menunggu antara minum obat dan menyelesaikan aborsi. Aspirasi akan lebih cepat. Namun, bagi saya itu lebih baik karena saya lebih tertutup.
Saya merasa nyaman berada di rumah saya sendiri. Meskipun saya memiliki efek samping, ini adalah prosedur yang lebih mudah, baik secara emosional maupun fisik.
Aborsi obat berbeda dengan menggunakan pil kontrasepsi darurat (ECP, atau dikenal sebagai pil pencegah kehamilan) seperti Plan B, yang dapat diminum hingga tiga hari setelah hubungan seksual tanpa pelindung untuk mencegah pembuahan, atau ella, yang dapat dikonsumsi hingga lima hari setelah hubungan seks tanpa kondom. Cari tahu lebih lanjut tentang kontrasepsi darurat.
Karena undang-undang anti-aborsi semakin mempersulit wanita untuk menemukan dokter yang akan memberikan aborsi, beberapa wanita menggunakan atau mempertimbangkan untuk menggunakan pil aborsi sendiri, tanpa dokter atau klinik.
Ini adalah situs web aman tempat wanita di indonesia dapat memperoleh informasi terperinci tentang cara mengelola aborsi sendiri dengan aman dan cara meminimalkan risiko hukum.
KEAMANAN
Obat aborsi dengan mifepristone / misoprostol sangat aman. Kurang dari satu dari 200 wanita yang melakukan aborsi obat mengalami komplikasi yang cukup serius sehingga memerlukan rawat inap.
EFEKTIVITAS
Aborsi obat efektif sekitar 95 hingga 98 persen. Ini lebih efektif bila dilakukan di awal kehamilan. Dalam 2 hingga 5 persen kasus, wanita memerlukan prosedur vakum aspirasi untuk menyelesaikan aborsi.
Ini mungkin karena obat tidak bekerja dan kehamilan berlanjut atau karena pendarahan hebat atau berkepanjangan.
APA YANG DIHARAPKAN SETELAH ABORSI
Mifepristone bekerja dengan memblokir progesteron, hormon yang dibutuhkan untuk mempertahankan kehamilan. Tanpa progesteron, embrio terlepas dari lapisan rahim.
Misoprostol, prostaglandin yang dimasukkan ke dalam vagina atau dibiarkan larut di dalam mulut (antara pipi dan gusi atau di bawah lidah), menyebabkan serviks menjadi lunak dan rahim kram. Embrio kemudian dikeluarkan dalam periode yang tampaknya berat.
Setelah meminum mifepristone di kantor atau klinik dokter, Anda mungkin mengalami pendarahan, mual atau kelelahan. Meskipun Anda mengalami pendarahan, tetaplah penting untuk menggunakan misoprostol sesuai petunjuk.
Kebanyakan klinik menganjurkan agar Anda menggunakan misoprostol 24 hingga 48 jam setelah mifepristone, di rumah atau di mana pun Anda merasa paling nyaman. Waktu tunggu itu penting dan meningkatkan kemungkinan obat akan bekerja.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Kram dan pendarahan, mungkin lebih berat dari periode normal Anda, biasanya akan mulai dalam beberapa jam. Anda dapat mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas seperti Tylenol atau ibuprofen untuk meredakan nyeri.
Anda mungkin ingin menghindari konsumsi aspirin, karena dapat membuat Anda lebih banyak mengeluarkan darah. Beberapa orang menemukan bahwa bantal pemanas atau botol air panas membantu meredakan kram.
Efek samping umum lainnya termasuk mual, muntah, diare, demam, menggigil atau kelelahan. Adalah normal untuk mengalami lebih banyak perdarahan daripada periode menstruasi normal dan mengeluarkan bekuan darah.
Anda juga mungkin melihat jaringan tipis berwarna merah muda atau keputihan, yang merupakan kantung kehamilan. Embrio berukuran kurang dari setengah sentimeter pada tahap ini dan sering kali tertanam dalam gumpalan darah.
Kram perut bagian bawah yang parah biasanya berarti jaringan kehamilan keluar dari rahim. Kram bisa terjadi dalam gelombang. (Baca lebih lanjut tentang mengendalikan rasa sakit dan teknik mengatasi .)
Umumnya, kram akan mereda setelah jaringan lewat (sekitar empat jam, tetapi tubuh setiap wanita berbeda).
Pendarahan akan berkurang secara bertahap selama beberapa hari ke depan, dan bercak ringan sering kali berlanjut selama satu hingga tiga minggu.
KOMPLIKASI
Meskipun komplikasi jarang terjadi, jika Anda mengalami pendarahan hebat — yang berarti cukup untuk membasahi dua atau lebih pembalut ukuran penuh per jam selama dua jam berturut-turut — mengalami sakit perut yang tajam atau nyeri di punggung bawah, atau demam 100,4 ° F atau lebih tinggi yang berlangsung selama lebih dari empat jam, hubungi penyedia Anda atau klinik. Lihat juga “ Gejala yang Harus Diperhatikan Setelah Aborsi “.
MENGIKUTI
Kebanyakan klinik memerlukan kunjungan tindak lanjut untuk memastikan bahwa aborsi telah selesai. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, USG atau tes darah kehamilan.
Terkadang layanan ini dapat dikelola melalui telepon tanpa harus kembali ke klinik.
Jika kehamilan berlanjut, Anda perlu melakukan aborsi vakum aspirasi . Jika embrio telah berhenti tumbuh tetapi beberapa jaringan kehamilan masih tertinggal di dalam rahim (kadang-kadang disebut aborsi tidak lengkap), dokter dapat memberi Anda lebih banyak misoprostol, mengosongkan rahim dengan penyedotan, atau meminta Anda kembali untuk kunjungan lagi.
Kemungkinan Anda akan mendapatkan menstruasi berikutnya dalam waktu sekitar empat hingga enam minggu setelah menggunakan misoprostol.
Periode pertama setelah aborsi obat ini mungkin lebih berat atau mungkin memiliki lebih banyak gumpalan dari biasanya. Sebagian kecil wanita mengalami episode perdarahan ekstra berat sekitar tiga hingga lima minggu setelah misoprostol.
Aborsi Aspirasi
Meskipun jumlah wanita di Amerika Serikat yang memilih aborsi obat (aborsi dengan pil) meningkat setiap tahun, aborsi aspirasi (juga disebut aborsi bedah atau hisap) saat ini merupakan metode yang paling umum digunakan untuk aborsi selama dua belas minggu pertama kehamilan.
Pada 2015, sekitar 73% dari semua aborsi adalah aborsi aspirasi.Untuk informasi tentang metode aborsi trimester pertama lainnya, lihat Opsi Aborsi Dini dan Aborsi Obat.
Beberapa alasan perempuan memilih aborsi aspirasi daripada aborsi obat adalah akses yang lebih mudah dan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Selain itu, aborsi bedah lebih pendek dan selesai dalam periode yang dapat diprediksi dan lebih sedikit kunjungan kantor yang dibutuhkan.
Pada aborsi aspirasi, isi rahim dikeluarkan dengan alat hisap (aspirasi), yang dioleskan melalui kanula, sebuah tabung tipis yang dimasukkan ke dalam rahim dan dihubungkan ke sumber isap, baik pompa listrik maupun alat suntik genggam.
(Jika tidak ada pompa listrik yang digunakan, aborsi adalah aspirasi vakum manual, atau MVA.)
KEAMANAN
Aborsi aspirasi adalah prosedur medis yang aman dan umum. Sekitar 13 dari 1000 wanita yang melakukan aborsi aspirasi dalam 12 minggu pertama kehamilan mengalami komplikasi yang mengharuskan mereka untuk mengunjungi penyedia layanan mereka atau dirawat di rumah sakit.
Risiko kematian akibat aborsi kurang dari 1 dari 100.000 — jauh lebih kecil daripada risiko kematian yang terkait dengan kehamilan sampai cukup bulan.
Saya sangat gugup terjaga selama aborsi, terutama karena saya takut jarum suntik. Tetapi bagian yang mati rasa lebih terasa seperti tekanan daripada rasa sakit, dan kramnya parah hanya dalam beberapa menit.
Saya memegang tangan pasangan saya, menarik napas dalam-dalam, dan saya tidak percaya seberapa cepat itu berakhir.
EFEKTIVITAS
Aborsi aspirasi sangat efektif untuk mengakhiri kehamilan trimester pertama. Dalam kasus yang jarang terjadi ketika prosedur gagal, ini diulangi.
APA YANG DIHARAPKAN
Sebelum memulai prosedur, dokter akan melakukan pemeriksaan panggul untuk memeriksa ukuran dan posisi rahim Anda. Di beberapa klinik, USG dapat digunakan sebelum prosedur untuk memastikan usia kehamilan Anda.
(Baca lebih lanjut tentang USG dan lihat gambar di Apa yang Diharapkan di Klinik .) USG juga dapat dilakukan selama atau setelah prosedur untuk memastikan bahwa rahim telah dikosongkan.
Selanjutnya, dokter akan memasukkan spekulum ke dalam vagina Anda untuk memisahkan dinding vagina dan menampilkan leher rahim Anda.
Meskipun Anda mungkin merasakan tekanan, ini tidak menyakitkan. Minta dokter untuk menyesuaikan spekulum jika terjepit.
Setelah mencuci serviks dengan larutan antiseptik, dokter akan memasang tenakulum (alat yang ramping dan bergagang panjang) pada serviks.
Instrumen ini memungkinkan dokter untuk memegang serviks pada posisi yang tepat selama aborsi; Anda mungkin merasakan sejumput atau kram saat diterapkan.
Selanjutnya, larutan anestesi lokal disuntikkan di sekitar serviks di dua tempat atau lebih. Meskipun banyak wanita yang khawatir dengan langkah ini, suntikan ke serviks biasanya tidak terlalu menyakitkan dibandingkan suntikan di bagian tubuh lainnya.
Anda mungkin merasakan tekanan atau cubitan, atau tidak sama sekali. Anda mungkin juga merasakan sedikit sensasi terbakar saat obat disuntikkan ke serviks dan kram singkat serta mual. Beberapa wanita juga mengalami telinga berdenging dan kesemutan di bibir atau lidah.
Saya mengalami sedikit rasa sakit dengan prosedur ini, tetapi sebagian besar, itu hanya serangkaian sensasi baru.
Saya tidak pernah begitu sadar akan rahim saya. Saya menghabiskan satu jam berbaring untuk pulih. Saya ingat merasa sangat gembira — semuanya sudah berakhir! Satu-satunya cara untuk menggambarkannya adalah lega! ”
Setelah serviks mati rasa, penyedia secara bertahap akan meregangkan pembukaan serviks dengan memasukkan dan mengeluarkan dilator (batang meruncing) yang ukurannya semakin besar.
Anda mungkin akan merasakan tekanan dan mungkin beberapa kram. Dilatasi biasanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit.
Selanjutnya, kanula — tabung seperti jerami yang steril — dimasukkan melalui serviks ke dalam rahim. Ukuran kanula tergantung pada seberapa hamil Anda; dapat berkisar dari ukuran sedotan kecil hingga ukuran pulpen besar (setengah inci).
Dokter menghubungkan kanula ke perangkat vakum genggam (aspirasi vakum manual) atau perangkat vakum elektrik dan kemudian menggerakkan kanula bolak-balik untuk mengeluarkan jaringan kehamilan.
Jika dokter menggunakan mesin vakum (aspirasi vakum elektrik), Anda mungkin mendengar dengungan mesin dan suara mendesing saat kanula dilepas.
Aspirasi dengan alat genggam atau vakum elektrik biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit.
Anda mungkin akan merasakan kram saat rahim berkontraksi dan kosong. Kontraksi itu penting, karena mereka menekan pembuluh darah rahim.
Kram dapat berkisar dari ringan hingga intens, tetapi biasanya segera berkurang setelah kanula diangkat atau dalam beberapa menit berikutnya.
Setelah menyeka vagina Anda dan memeriksa perdarahan, dokter akan mengeluarkan spekulum dan memeriksa jaringan untuk memastikan kehamilan telah diangkat sepenuhnya.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Anda dapat meminta untuk melihat jaringan kehamilan, jika Anda mau.
Seorang staf akan memastikan Anda merasa baik-baik saja. Kemudian Anda bisa pindah ke ruangan yang lebih nyaman untuk duduk atau berbaring sebentar.
Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Aborsi
Ada banyak informasi yang salah tentang aborsi; Dalam beberapa kasus, penentang hak aborsi dengan sengaja menyebarkan mitos. Berikut ini adalah faktanya.
Apakah melakukan aborsi aman?
Melakukan aborsi aman, dan sangat sedikit wanita yang mengalami komplikasi. Melakukan aborsi memiliki risiko yang lebih sedikit bagi seorang wanita dibandingkan melalui kehamilan dan kelahiran.
Ini Diperkirakan bahwa sekitar sembilan dari 100.000 wanita di AS meninggal selama kehamilan atau kelahiran, sementara kurang dari satu dalam 100.000 wanita yang melakukan aborsi melakukannya.
Komplikasi termasuk perdarahan, infeksi, dan kondisi kesehatan mental juga lebih sering terjadi pada wanita yang melahirkan daripada mereka yang melakukan aborsi.
Apakah aborsi akan memengaruhi kemampuan saya untuk hamil di masa mendatang?
Aborsi tanpa komplikasi hampir tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan reproduksi wanita di masa depan, seperti yang ditunjukkan oleh banyak penelitian.
Sangat jarang, infeksi panggul yang serius dapat menyebabkan kerusakan pada saluran tuba, yang dapat meningkatkan risiko kehamilan ektopik atau masalah kesuburan. Anda dapat mengurangi risiko ini dengan mencari perawatan segera jika gejala infeksi muncul.
Apakah melakukan aborsi meningkatkan risiko kanker payudara?
Tidak. Pada tahun 2003, National Cancer Institute (NCI) mengadakan lokakarya lebih dari seratus ahli dari seluruh dunia untuk mengevaluasi penelitian.
Para ahli ini menyimpulkan bahwa “aborsi yang diinduksi tidak terkait dengan peningkatan risiko kanker payudara.” Review dan analisis tindak lanjut NCI terus mendukung kesimpulan ini.
Apakah wanita yang pernah melakukan aborsi menderita gangguan stres pasca-trauma, “sindrom pasca-aborsi”, atau “sindrom stres pasca-aborsi”?
Tidak. Terlepas dari klaim penentang hak aborsi bahwa wanita yang melakukan aborsi berisiko mengalami “sindrom pasca-aborsi” (PAS) atau “sindrom stres pasca-aborsi” (PASS), tidak ada sindrom semacam itu yang diakui oleh organisasi profesional arus utama mana pun .
Wanita yang pernah melakukan aborsi paling sering melaporkan perasaan lega, emosi positif, dan stres yang berkurang setelah aborsi.
Beberapa wanita juga merasakan kesedihan dan kehilangan setelah aborsi, juga kemarahan, kebingungan, rasa malu, dan rasa bersalah, bahkan ketika mereka tahu bahwa mereka telah membuat keputusan terbaik.
Tarif Aborsi AS & Informasi Terkait
Aborsi adalah salah satu prosedur medis paling umum di Amerika Serikat. Sekitar 1 dari 5 kehamilan , tidak termasuk keguguran, berakhir dengan aborsi.
Tingkat aborsi AS, menurut Guttmacher Institute, telah menurun dari 29,3 per 1.000 wanita usia 15 menjadi 44 tahun pada tahun 1981 menjadi 14,6 per 1.000 wanita pada tahun 2014. Hampir 1 juta aborsi legal dilakukan di Amerika Serikat pada tahun 2014.
Jika angka ini terus berlanjut, sekitar satu dari empat wanita di Amerika Serikat akan melakukan aborsi pada usia 45 tahun.Kunjungi Pusat Negara Bagian Guttmacher Institute untuk mengetahui tingkat, fakta, dan tren aborsi negara bagian.
Pada 2015, menurut CDC , sebagian besar aborsi (91,1%) dilakukan pada atau sebelum usia kehamilan 13 minggu. Sejumlah kecil aborsi (7,6%) dilakukan pada usia kehamilan 14–20 minggu, dan bahkan lebih sedikit (1,3%) dilakukan pada usia kehamilan ≥21 minggu.
Ada banyak kesalahpahaman tentang siapa yang melakukan aborsi. Seperti yang ditunjukkan oleh statistik berikut , wanita yang melakukan aborsi tidak dapat dimasukkan ke dalam satu kategori. Pada tahun 2014,
Lebih dari separuh orang yang melakukan aborsi berusia dua puluhan. 12% berusia 19 tahun atau lebih muda.
Orang kulit putih menyumbang 39% dari prosedur aborsi, orang kulit hitam untuk 28%, Hispanik untuk 25% dan pasien dari ras dan etnis lain untuk 9%.
Sekitar 6 dari 10 wanita AS yang melakukan aborsi melaporkan afiliasi agama. Tujuh belas persen diidentifikasi sebagai Protestan garis-utama, 13% sebagai Protestan evangelis dan 24% sebagai Katolik; 38% melaporkan tidak ada afiliasi keagamaan dan 8% sisanya melaporkan beberapa afiliasi lain.
Wanita miskin dan berpenghasilan rendah menyumbang hampir tiga perempat dari semua aborsi. Dua puluh enam persen memiliki pendapatan 100–199% dari tingkat kemiskinan federal, dan 49% memiliki pendapatan kurang dari 100% dari tingkat kemiskinan federal. Pada tahun 2014, ambang kemiskinan federal adalah $ 15.730 untuk keluarga dengan dua orang.
Sekitar 60 persen aborsi didapatkan oleh wanita yang memiliki satu atau lebih anak.
Alasan paling umum yang diberikan wanita untuk melakukan aborsi termasuk kepedulian atau tanggung jawab kepada individu lain; ketidakmampuan untuk membiayai (lagi) anak; gangguan dengan pekerjaan, sekolah, atau kemampuan untuk merawat tanggungan; kesulitan dengan suami atau pasangan; dan tidak ingin menjadi orang tua tunggal.
Sumber Daya & Dukungan Aborsi
BUTUH ABORSI?
Pencari Aborsi : Informasi yang jelas dan terkini tentang tempat mendapatkan perawatan aborsi di seluruh Amerika Serikat.
Planned Parenthood : Cari berdasarkan kode pos atau negara bagian untuk klinik di Amerika Serikat yang menyediakan aborsi.
Women Help Women: Using Abortion Pills : Memberikan informasi dan dukungan tentang aborsi swakelola / DIY kepada wanita di Amerika Serikat.
Koalisi Kesehatan Wanita Internasional: Aborsi Menggunakan Pil Misoprostol: Panduan Untuk Semua Orang Hamil yang Ingin Mengelola Aborsi Sendiri : Memberikan informasi tentang cara mendapatkan pil aborsi di luar Amerika Serikat.
BUTUH BANTUAN UNTUK MENDANAI ABORSI?
Jaringan Nasional Dana Aborsi : Daftar kelompok AS yang menawarkan bantuan keuangan dan logistik bagi mereka yang ingin melakukan aborsi.
APA YANG TERJADI SELAMA ABORSI?
Fakta Tentang Aborsi : Gambaran yang jelas tentang berbagai jenis aborsi dari Planned Parenthood.
Bagaimana Menggunakan Pil Aborsi : Informasi yang mudah dibaca dan jelas tentang bagaimana menggunakan pil aborsi, dalam berbagai bahasa.
DUKUNGAN UNTUK WANITA YANG SEDANG MEMPERTIMBANGKAN ATAU PERNAH MELAKUKAN ABORSI
Kami menawarkan dukungan untuk orang hamil dan orang yang dicintai di semua aspek kehamilan dan pengambilan keputusan tentang aborsi, adopsi dan pengasuhan.
Ini memberikan konseling dan dukungan pilihan yang tidak menghakimi dan rahasia sebelum dan setelah aborsi.
Saluran telepon tersedia di Amerika Serikat dan Kanada dan buka Senin sampai Jumat, 10 pagi sampai 1 pagi EST dan Jumat sampai Minggu, 10 pagi sampai 6 sore
Opsi Kehamilan menawarkan sumber daya untuk membantu mereka yang hamil membuat keputusan yang tepat untuk diri mereka sendiri, apakah itu aborsi, pengasuhan anak, atau adopsi. Download gratis termasuk “ Buku Kerja Pilihan Kehamilan ” dan “ Panduan untuk Resolusi Emosional dan Spiritual Setelah Aborsi. ”
Abortion Out Loud bekerja untuk mengakhiri stigma aborsi dan memperkuat dukungan untuk akses kaum muda terhadap aborsi.
Anda dapat membaca ratusan cerita pribadi dari orang-orang yang pernah melakukan aborsi.
Tunda Hamil adalah saluran pembicaraan konseling pasca aborsi. Ini memberikan dukungan kepada orang-orang yang pernah melakukan aborsi, serta untuk pasangan, teman dan keluarga.
Semua panggilan bersifat rahasia, dan kepercayaan budaya, sosial, dan agama dari semua penelepon dihormati. Periksa situs web untuk mengetahui jam-jam dukungan saluran bicara dan teks tersedia.
Mengakhiri Kehamilan yang Diinginkan memberikan dukungan, informasi dan penghiburan bagi mereka yang mengakhiri kehamilan setelah diagnosis pranatal yang serius atau fatal atau karena masalah kesehatan ibu.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Mempertimbangkan Aborsi kami menyediakan daftar pertanyaan untuk ditanyakan pada diri Anda sendiri untuk membantu Anda memutuskan apa yang harus dilakukan

 
 

Aborsi adalah cara yang aman dan legal untuk mengakhiri kehamilan. Ada dua metode aborsi yang tersedia untuk wanita di trimester pertama kehamilan.
Sebuah obat aborsi (juga disebut aborsi medis atau aborsi dengan pil) melibatkan mengambil obat untuk mengakhiri kehamilan.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Sebuah aborsi aspirasi atau cara menggugurkan kandungan (juga disebut bedah atau hisap aborsi) adalah prosedur yang menggunakan peralatan medis di vagina dan rahim untuk menghapus kehamilan.
Informasi di bawah ini membandingkan kedua metode tersebut.
SEBERAPA JAUH USIA KEHAMILAN SAYA?
Aborsi Obat : Hingga 7 bulan dari hari pertama haid terakhir Anda.
Aborsi Aspirasi : Hingga 12 minggu dari hari pertama menstruasi terakhir Anda.
Cara menggugurkan kandungan Dengan alkohol dan mempercepat haid, paracetamol, cepat selesai dalam 24 jam secara alami, doa, 100 berhasil, paramex, alodokter, brainly, alkohol 70, mediol, nes v, memukul perut, ektopik, feminax, getah pepaya, hasil zina, kosong, kapur sirih, kratingdaeng, lewat doa lidah buaya, lengkuas, makan, menggunakan daun sirih, makassar, setelah operasi caesar, untuk ibu menyusui, dengan vodka, rose v,download video , wijen, dengan wijen dan madu, dan mempercepat haid dengan jamu, dan mempercepat haid dengan buah nanas. Harga Obat Cytotec di Apotik K24 Harga Cytotec
 
Cara menggugurkan kandungan Dengan anggur merah cap orang tua, antimo, amoxilin, anggur kolesom, antibiotik, akar kelor, abu dapur, amoxicillin, anggur beranak, betik, batang daun jarak, cuka apel, dukun, dulcolax, daun kelor, feminax, ikan sembilang, jamu sarigading, kafein, kegiatan sehari hari, akar kelor, manjakani kanza, sate kamibing, lari lari, loncatan, lengkuas, lewat doa, obat cacing, obat tramadol, olahraga yang bisa, pasta gigi, permanen, posisi tidur, pilkita, pil binari, suntik kb 3 bulan, suntikan methotrexate / mtx, tramadol, tolak angin, belimbing wuluh, yakult, yang masih hitungan hari.
 
Obat penggugur kandungan di apotik kimia farma, alami terampuh di apotik, tiauw keng poo, yang aman untuk ibu menyusui, selain cytotec dan gastrul, harga 100 ribu, murah termurah, ampuh terampuh, yang bisa di beli di apotik
 
Obat aborsi asli dan palsu, gastrul di apotik kimia farma, k24 umum, murah, jamu pengguggur kandungan di toko jamu, alami terampuh di apotik, k24 kimia farma, 7 munggu, 3 bulan
 
Harga cytotec di apotik k24 kimia farma, per butir 2020, 2021 di apotik, 2022 misoprostol 400mcg, harga cytotec dan gastrul per biji, cytotec misoprostol original pfizer 200mg, di pasaran, 400 mcg,
APA YANG AKAN TERJADI?
Pelajari lebih lanjut tentang apa yang diharapkan selama aborsi obat.Obat Aborsi : Umumnya pil aborsi (mifepristone) diminum langsung di klinik atau di kantor dokter.
Kebanyakan wanita merasa baik-baik saja setelah menggunakan mifepristone, meskipun beberapa mengalami mual.
Di rumah, 6 hingga 72 jam kemudian, pil kedua, misoprostol, diambil secara bukal (ditempatkan di pipi Anda untuk larut) atau melalui vagina, seperti yang diinstruksikan oleh penyedia layanan kesehatan Anda.
Aborsi dimulai satu hingga empat jam setelah menggunakan misoprostol. Pendarahan hebat dan kram berlangsung selama beberapa jam.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Anda akan ada janji tindak lanjut sekitar seminggu kemudian untuk memastikan aborsi selesai. Pelajari lebih lanjut tentang apa yang diharapkan selama aborsi aspirasi.
Aborsi Aspirasi : Aborsi dilakukan di klinik atau kantor. Prosedur aborsi sebenarnya membutuhkan waktu lima hingga 10 menit.
Seorang dokter menggunakan instrumen medis di vagina dan rahim Anda untuk mengangkat kehamilan. Kunjungan kembali diperlukan hanya jika Anda mengalami masalah, atau jika Anda ingin menemui penyedia layanan kesehatan.
SEBERAPA MENYAKITKAN ITU?
Aborsi Obat dan Aborsi Aspirasi : Harapkan kram ringan hingga sangat kuat selama aborsi, yang dapat ditangani (atau dibantu) dengan obat pereda nyeri.
BERAPA BANYAK SAYA BERDARAH?
Aborsi Obat: Pendarahan hebat dengan gumpalan biasa terjadi saat Anda melewati kehamilan. Setelah itu, pendarahan ringan dapat terus berlanjut selama satu sampai dua minggu atau lebih.
Aborsi Aspirasi: Pendarahan ringan biasanya berlangsung selama satu sampai tujuh hari. Pendarahan mungkin terus berlanjut selama beberapa minggu.
BERAPA HARGA BARANG INI?
Untuk informasi tentang cara menemukan penyedia aborsi dan cara mendapatkan bantuan untuk membayar aborsi, lihat Sumber Daya & Dukungan Aborsi .
Untuk kedua jenis aborsi tersebut, biaya pastinya bergantung pada apakah Anda memiliki asuransi serta lokasi, fasilitas, dan waktu. The berkisar mana saja dari $ 0- $ 950.
BISAKAH ABORSI GAGAL?
Aborsi Obat: Untuk wanita hamil 8 minggu atau kurang, pil bekerja sekitar 94–98 dari 100 kali. Efektivitasnya akan berkurang setelah 8–10 minggu. Jika pil gagal, Anda harus mencobanya lagi atau melakukan aborsi aspirasi.
Aborsi Aspirasi: Ini berhasil 99 persen dari waktu. Jika gagal, Anda perlu melakukan aborsi aspirasi berulang.
BISAKAH SAYA MEMILIKI ANAK SESUDAHNYA?
Iya. Tidak ada jenis aborsi yang mengurangi peluang Anda untuk hamil atau tetap hamil di masa depan.
APAKAH INI AMAN?
Aborsi Obat: Kedua pil telah digunakan dengan aman sejak akhir 1980-an di Eropa dan sejak 2000 di AS. Masalah utama jarang terjadi.
Aborsi obat membawa risiko komplikasi kesehatan setidaknya 10 kali lebih kecil daripada melanjutkan kehamilan.
Aborsi Aspirasi: Aborsi aspirasi adalah prosedur yang aman dan umum dilakukan selama lebih dari 40 tahun.
Aborsi dalam delapan minggu pertama adalah yang paling aman, dan masalah dengan aborsi trimester pertama jarang terjadi.
Aborsi bedah membawa risiko komplikasi kesehatan setidaknya 10 kali lebih kecil daripada melanjutkan kehamilan.
APA KELEBIHANNYA?
Aborsi Obat: Tidak ada suntikan, anestesi atau instrumen medis yang terlibat. Aborsi mungkin terasa lebih alami, seperti keguguran. Ini bisa dilakukan lebih awal pada kehamilan daripada aborsi aspirasi.
Anda memiliki pilihan untuk berada di rumah atau di mana pun Anda merasa paling nyaman. Anda dapat memilih untuk memiliki seseorang dengan Anda, atau Anda dapat sendirian.
Aborsi Aspirasi: Prosedur selesai dalam beberapa menit. Perdarahan lebih sedikit dibandingkan dengan aborsi obat.
Anggota staf medis bersama Anda selama aborsi. Hal ini dapat dilakukan pada usia kehamilan lebih tua daripada obat aborsi.
APA KERUGIANNYA?
Aborsi Obat: Dibutuhkan satu hingga dua hari untuk menyelesaikan aborsi. Pendarahan dan kram bisa sangat berat dan bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan aborsi aspirasi.
Ini tidak dapat dilakukan selambat-lambatnya pada trimester pertama kehamilan seperti aborsi aspirasi.
Aborsi Aspirasi: Ini lebih invasif; instrumen dimasukkan melalui vagina dan ke dalam rahim. Anestesi dan obat pereda nyeri dapat menyebabkan efek samping.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Anda memiliki sedikit kendali atas prosedur dan mungkin tentang siapa yang dapat menemani Anda ke dalam ruangan. Aspirator vakum mungkin terdengar berisik. Ini tidak dapat dilakukan pada awal kehamilan seperti aborsi obat.
Aborsi Dengan Obat
Aborsi obat, juga disebut aborsi medis atau aborsi dengan pil, terdiri dari rejimen dua obat yang mengakhiri kehamilan.
Aborsi obat efektif dalam sepuluh minggu sejak hari pertama menstruasi terakhir wanita. Untuk informasi tentang metode aborsi trimester pertama lainnya, lihat “ Opsi Aborsi Dini ” dan “ Aborsi Aspirasi Vakum ”.
Pada 2015, sekitar 25% dari semua aborsi di Amerika Serikat adalah aborsi obat.
Jenis pengobatan aborsi yang paling umum melibatkan obat mifepristone (juga dikenal sebagai Mifeprex, RU-486, atau “pil aborsi”) dan misoprostol.
Mifepristone diambil secara oral, biasanya di kantor atau klinik dokter, dan misoprostol digunakan kemudian, biasanya di rumah.
Beberapa alasan wanita memilih aborsi obat termasuk keinginan untuk menghindari prosedur pembedahan yang invasif; persepsi bahwa itu lebih baik, lebih mudah atau lebih “alami” (“seperti keguguran”); dan perasaan bahwa itu lebih pribadi.
Yang terpenting, penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar wanita yang disurvei merasa puas dengan metode apa pun yang mereka pilih.
Seorang wanita menjelaskan mengapa dia memilih aborsi obat:
Ini adalah prosedur yang sangat pribadi dan pribadi, yang memungkinkan saya memiliki kendali atas situasi yang sulit ini. Perdarahan dan kram berlangsung lebih lama [dari pada aborsi aspirasi] dan agak tidak terduga.
Hal tersulit adalah menunggu antara minum obat dan menyelesaikan aborsi. Aspirasi akan lebih cepat. Namun, bagi saya itu lebih baik karena saya lebih tertutup.
Saya merasa nyaman berada di rumah saya sendiri. Meskipun saya memiliki efek samping, ini adalah prosedur yang lebih mudah, baik secara emosional maupun fisik.
Aborsi obat berbeda dengan menggunakan pil kontrasepsi darurat (ECP, atau dikenal sebagai pil pencegah kehamilan) seperti Plan B, yang dapat diminum hingga tiga hari setelah hubungan seksual tanpa pelindung untuk mencegah pembuahan, atau ella, yang dapat dikonsumsi hingga lima hari setelah hubungan seks tanpa kondom. Cari tahu lebih lanjut tentang kontrasepsi darurat.
Karena undang-undang anti-aborsi semakin mempersulit wanita untuk menemukan dokter yang akan memberikan aborsi, beberapa wanita menggunakan atau mempertimbangkan untuk menggunakan pil aborsi sendiri, tanpa dokter atau klinik.
Ini adalah situs web aman tempat wanita di indonesia dapat memperoleh informasi terperinci tentang cara mengelola aborsi sendiri dengan aman dan cara meminimalkan risiko hukum.
KEAMANAN
Obat aborsi dengan mifepristone / misoprostol sangat aman. Kurang dari satu dari 200 wanita yang melakukan aborsi obat mengalami komplikasi yang cukup serius sehingga memerlukan rawat inap.
EFEKTIVITAS
Aborsi obat efektif sekitar 95 hingga 98 persen. Ini lebih efektif bila dilakukan di awal kehamilan. Dalam 2 hingga 5 persen kasus, wanita memerlukan prosedur vakum aspirasi untuk menyelesaikan aborsi.
Ini mungkin karena obat tidak bekerja dan kehamilan berlanjut atau karena pendarahan hebat atau berkepanjangan.
APA YANG DIHARAPKAN SETELAH ABORSI
Mifepristone bekerja dengan memblokir progesteron, hormon yang dibutuhkan untuk mempertahankan kehamilan. Tanpa progesteron, embrio terlepas dari lapisan rahim.
Misoprostol, prostaglandin yang dimasukkan ke dalam vagina atau dibiarkan larut di dalam mulut (antara pipi dan gusi atau di bawah lidah), menyebabkan serviks menjadi lunak dan rahim kram. Embrio kemudian dikeluarkan dalam periode yang tampaknya berat.
Setelah meminum mifepristone di kantor atau klinik dokter, Anda mungkin mengalami pendarahan, mual atau kelelahan. Meskipun Anda mengalami pendarahan, tetaplah penting untuk menggunakan misoprostol sesuai petunjuk.
Kebanyakan klinik menganjurkan agar Anda menggunakan misoprostol 24 hingga 48 jam setelah mifepristone, di rumah atau di mana pun Anda merasa paling nyaman. Waktu tunggu itu penting dan meningkatkan kemungkinan obat akan bekerja.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Kram dan pendarahan, mungkin lebih berat dari periode normal Anda, biasanya akan mulai dalam beberapa jam. Anda dapat mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas seperti Tylenol atau ibuprofen untuk meredakan nyeri.
Anda mungkin ingin menghindari konsumsi aspirin, karena dapat membuat Anda lebih banyak mengeluarkan darah. Beberapa orang menemukan bahwa bantal pemanas atau botol air panas membantu meredakan kram.
Efek samping umum lainnya termasuk mual, muntah, diare, demam, menggigil atau kelelahan. Adalah normal untuk mengalami lebih banyak perdarahan daripada periode menstruasi normal dan mengeluarkan bekuan darah.
Anda juga mungkin melihat jaringan tipis berwarna merah muda atau keputihan, yang merupakan kantung kehamilan. Embrio berukuran kurang dari setengah sentimeter pada tahap ini dan sering kali tertanam dalam gumpalan darah.
Kram perut bagian bawah yang parah biasanya berarti jaringan kehamilan keluar dari rahim. Kram bisa terjadi dalam gelombang. (Baca lebih lanjut tentang mengendalikan rasa sakit dan teknik mengatasi .)
Umumnya, kram akan mereda setelah jaringan lewat (sekitar empat jam, tetapi tubuh setiap wanita berbeda).
Pendarahan akan berkurang secara bertahap selama beberapa hari ke depan, dan bercak ringan sering kali berlanjut selama satu hingga tiga minggu.
KOMPLIKASI
Meskipun komplikasi jarang terjadi, jika Anda mengalami pendarahan hebat — yang berarti cukup untuk membasahi dua atau lebih pembalut ukuran penuh per jam selama dua jam berturut-turut — mengalami sakit perut yang tajam atau nyeri di punggung bawah, atau demam 100,4 ° F atau lebih tinggi yang berlangsung selama lebih dari empat jam, hubungi penyedia Anda atau klinik. Lihat juga “ Gejala yang Harus Diperhatikan Setelah Aborsi “.
MENGIKUTI
Kebanyakan klinik memerlukan kunjungan tindak lanjut untuk memastikan bahwa aborsi telah selesai. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, USG atau tes darah kehamilan.
Terkadang layanan ini dapat dikelola melalui telepon tanpa harus kembali ke klinik.
Jika kehamilan berlanjut, Anda perlu melakukan aborsi vakum aspirasi . Jika embrio telah berhenti tumbuh tetapi beberapa jaringan kehamilan masih tertinggal di dalam rahim (kadang-kadang disebut aborsi tidak lengkap), dokter dapat memberi Anda lebih banyak misoprostol, mengosongkan rahim dengan penyedotan, atau meminta Anda kembali untuk kunjungan lagi.
Kemungkinan Anda akan mendapatkan menstruasi berikutnya dalam waktu sekitar empat hingga enam minggu setelah menggunakan misoprostol.
Periode pertama setelah aborsi obat ini mungkin lebih berat atau mungkin memiliki lebih banyak gumpalan dari biasanya. Sebagian kecil wanita mengalami episode perdarahan ekstra berat sekitar tiga hingga lima minggu setelah misoprostol.
Aborsi Aspirasi
Meskipun jumlah wanita di Amerika Serikat yang memilih aborsi obat (aborsi dengan pil) meningkat setiap tahun, aborsi aspirasi (juga disebut aborsi bedah atau hisap) saat ini merupakan metode yang paling umum digunakan untuk aborsi selama dua belas minggu pertama kehamilan.
Pada 2015, sekitar 73% dari semua aborsi adalah aborsi aspirasi.Untuk informasi tentang metode aborsi trimester pertama lainnya, lihat Opsi Aborsi Dini dan Aborsi Obat.
Beberapa alasan perempuan memilih aborsi aspirasi daripada aborsi obat adalah akses yang lebih mudah dan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Selain itu, aborsi bedah lebih pendek dan selesai dalam periode yang dapat diprediksi dan lebih sedikit kunjungan kantor yang dibutuhkan.
Pada aborsi aspirasi, isi rahim dikeluarkan dengan alat hisap (aspirasi), yang dioleskan melalui kanula, sebuah tabung tipis yang dimasukkan ke dalam rahim dan dihubungkan ke sumber isap, baik pompa listrik maupun alat suntik genggam.
(Jika tidak ada pompa listrik yang digunakan, aborsi adalah aspirasi vakum manual, atau MVA.)
KEAMANAN
Aborsi aspirasi adalah prosedur medis yang aman dan umum. Sekitar 13 dari 1000 wanita yang melakukan aborsi aspirasi dalam 12 minggu pertama kehamilan mengalami komplikasi yang mengharuskan mereka untuk mengunjungi penyedia layanan mereka atau dirawat di rumah sakit.
Risiko kematian akibat aborsi kurang dari 1 dari 100.000 — jauh lebih kecil daripada risiko kematian yang terkait dengan kehamilan sampai cukup bulan.
Saya sangat gugup terjaga selama aborsi, terutama karena saya takut jarum suntik. Tetapi bagian yang mati rasa lebih terasa seperti tekanan daripada rasa sakit, dan kramnya parah hanya dalam beberapa menit.
Saya memegang tangan pasangan saya, menarik napas dalam-dalam, dan saya tidak percaya seberapa cepat itu berakhir.
EFEKTIVITAS
Aborsi aspirasi sangat efektif untuk mengakhiri kehamilan trimester pertama. Dalam kasus yang jarang terjadi ketika prosedur gagal, ini diulangi.
APA YANG DIHARAPKAN
Sebelum memulai prosedur, dokter akan melakukan pemeriksaan panggul untuk memeriksa ukuran dan posisi rahim Anda. Di beberapa klinik, USG dapat digunakan sebelum prosedur untuk memastikan usia kehamilan Anda.
(Baca lebih lanjut tentang USG dan lihat gambar di Apa yang Diharapkan di Klinik .) USG juga dapat dilakukan selama atau setelah prosedur untuk memastikan bahwa rahim telah dikosongkan.
Selanjutnya, dokter akan memasukkan spekulum ke dalam vagina Anda untuk memisahkan dinding vagina dan menampilkan leher rahim Anda.
Meskipun Anda mungkin merasakan tekanan, ini tidak menyakitkan. Minta dokter untuk menyesuaikan spekulum jika terjepit.
Setelah mencuci serviks dengan larutan antiseptik, dokter akan memasang tenakulum (alat yang ramping dan bergagang panjang) pada serviks.
Instrumen ini memungkinkan dokter untuk memegang serviks pada posisi yang tepat selama aborsi; Anda mungkin merasakan sejumput atau kram saat diterapkan.
Selanjutnya, larutan anestesi lokal disuntikkan di sekitar serviks di dua tempat atau lebih. Meskipun banyak wanita yang khawatir dengan langkah ini, suntikan ke serviks biasanya tidak terlalu menyakitkan dibandingkan suntikan di bagian tubuh lainnya.
Anda mungkin merasakan tekanan atau cubitan, atau tidak sama sekali. Anda mungkin juga merasakan sedikit sensasi terbakar saat obat disuntikkan ke serviks dan kram singkat serta mual. Beberapa wanita juga mengalami telinga berdenging dan kesemutan di bibir atau lidah.
Saya mengalami sedikit rasa sakit dengan prosedur ini, tetapi sebagian besar, itu hanya serangkaian sensasi baru.
Saya tidak pernah begitu sadar akan rahim saya. Saya menghabiskan satu jam berbaring untuk pulih. Saya ingat merasa sangat gembira — semuanya sudah berakhir! Satu-satunya cara untuk menggambarkannya adalah lega! ”
Setelah serviks mati rasa, penyedia secara bertahap akan meregangkan pembukaan serviks dengan memasukkan dan mengeluarkan dilator (batang meruncing) yang ukurannya semakin besar.
Anda mungkin akan merasakan tekanan dan mungkin beberapa kram. Dilatasi biasanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit.
Selanjutnya, kanula — tabung seperti jerami yang steril — dimasukkan melalui serviks ke dalam rahim. Ukuran kanula tergantung pada seberapa hamil Anda; dapat berkisar dari ukuran sedotan kecil hingga ukuran pulpen besar (setengah inci).
Dokter menghubungkan kanula ke perangkat vakum genggam (aspirasi vakum manual) atau perangkat vakum elektrik dan kemudian menggerakkan kanula bolak-balik untuk mengeluarkan jaringan kehamilan.
Jika dokter menggunakan mesin vakum (aspirasi vakum elektrik), Anda mungkin mendengar dengungan mesin dan suara mendesing saat kanula dilepas.
Aspirasi dengan alat genggam atau vakum elektrik biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit.
Anda mungkin akan merasakan kram saat rahim berkontraksi dan kosong. Kontraksi itu penting, karena mereka menekan pembuluh darah rahim.
Kram dapat berkisar dari ringan hingga intens, tetapi biasanya segera berkurang setelah kanula diangkat atau dalam beberapa menit berikutnya.
Setelah menyeka vagina Anda dan memeriksa perdarahan, dokter akan mengeluarkan spekulum dan memeriksa jaringan untuk memastikan kehamilan telah diangkat sepenuhnya.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Anda dapat meminta untuk melihat jaringan kehamilan, jika Anda mau.
Seorang staf akan memastikan Anda merasa baik-baik saja. Kemudian Anda bisa pindah ke ruangan yang lebih nyaman untuk duduk atau berbaring sebentar.
Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Aborsi
Ada banyak informasi yang salah tentang aborsi; Dalam beberapa kasus, penentang hak aborsi dengan sengaja menyebarkan mitos. Berikut ini adalah faktanya.
Apakah melakukan aborsi aman?
Melakukan aborsi aman, dan sangat sedikit wanita yang mengalami komplikasi. Melakukan aborsi memiliki risiko yang lebih sedikit bagi seorang wanita dibandingkan melalui kehamilan dan kelahiran.
Ini Diperkirakan bahwa sekitar sembilan dari 100.000 wanita di AS meninggal selama kehamilan atau kelahiran, sementara kurang dari satu dalam 100.000 wanita yang melakukan aborsi melakukannya.
Komplikasi termasuk perdarahan, infeksi, dan kondisi kesehatan mental juga lebih sering terjadi pada wanita yang melahirkan daripada mereka yang melakukan aborsi.
Apakah aborsi akan memengaruhi kemampuan saya untuk hamil di masa mendatang?
Aborsi tanpa komplikasi hampir tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan reproduksi wanita di masa depan, seperti yang ditunjukkan oleh banyak penelitian.
Sangat jarang, infeksi panggul yang serius dapat menyebabkan kerusakan pada saluran tuba, yang dapat meningkatkan risiko kehamilan ektopik atau masalah kesuburan. Anda dapat mengurangi risiko ini dengan mencari perawatan segera jika gejala infeksi muncul.
Apakah melakukan aborsi meningkatkan risiko kanker payudara?
Tidak. Pada tahun 2003, National Cancer Institute (NCI) mengadakan lokakarya lebih dari seratus ahli dari seluruh dunia untuk mengevaluasi penelitian.
Para ahli ini menyimpulkan bahwa “aborsi yang diinduksi tidak terkait dengan peningkatan risiko kanker payudara.” Review dan analisis tindak lanjut NCI terus mendukung kesimpulan ini.
Apakah wanita yang pernah melakukan aborsi menderita gangguan stres pasca-trauma, “sindrom pasca-aborsi”, atau “sindrom stres pasca-aborsi”?
Tidak. Terlepas dari klaim penentang hak aborsi bahwa wanita yang melakukan aborsi berisiko mengalami “sindrom pasca-aborsi” (PAS) atau “sindrom stres pasca-aborsi” (PASS), tidak ada sindrom semacam itu yang diakui oleh organisasi profesional arus utama mana pun .
Wanita yang pernah melakukan aborsi paling sering melaporkan perasaan lega, emosi positif, dan stres yang berkurang setelah aborsi.
Beberapa wanita juga merasakan kesedihan dan kehilangan setelah aborsi, juga kemarahan, kebingungan, rasa malu, dan rasa bersalah, bahkan ketika mereka tahu bahwa mereka telah membuat keputusan terbaik.
Tarif Aborsi AS & Informasi Terkait
Aborsi adalah salah satu prosedur medis paling umum di Amerika Serikat. Sekitar 1 dari 5 kehamilan , tidak termasuk keguguran, berakhir dengan aborsi.
Tingkat aborsi AS, menurut Guttmacher Institute, telah menurun dari 29,3 per 1.000 wanita usia 15 menjadi 44 tahun pada tahun 1981 menjadi 14,6 per 1.000 wanita pada tahun 2014. Hampir 1 juta aborsi legal dilakukan di Amerika Serikat pada tahun 2014.
Jika angka ini terus berlanjut, sekitar satu dari empat wanita di Amerika Serikat akan melakukan aborsi pada usia 45 tahun.Kunjungi Pusat Negara Bagian Guttmacher Institute untuk mengetahui tingkat, fakta, dan tren aborsi negara bagian.
Pada 2015, menurut CDC , sebagian besar aborsi (91,1%) dilakukan pada atau sebelum usia kehamilan 13 minggu. Sejumlah kecil aborsi (7,6%) dilakukan pada usia kehamilan 14–20 minggu, dan bahkan lebih sedikit (1,3%) dilakukan pada usia kehamilan ≥21 minggu.
Ada banyak kesalahpahaman tentang siapa yang melakukan aborsi. Seperti yang ditunjukkan oleh statistik berikut , wanita yang melakukan aborsi tidak dapat dimasukkan ke dalam satu kategori. Pada tahun 2014,
Lebih dari separuh orang yang melakukan aborsi berusia dua puluhan. 12% berusia 19 tahun atau lebih muda.
Orang kulit putih menyumbang 39% dari prosedur aborsi, orang kulit hitam untuk 28%, Hispanik untuk 25% dan pasien dari ras dan etnis lain untuk 9%.
Sekitar 6 dari 10 wanita AS yang melakukan aborsi melaporkan afiliasi agama. Tujuh belas persen diidentifikasi sebagai Protestan garis-utama, 13% sebagai Protestan evangelis dan 24% sebagai Katolik; 38% melaporkan tidak ada afiliasi keagamaan dan 8% sisanya melaporkan beberapa afiliasi lain.
Wanita miskin dan berpenghasilan rendah menyumbang hampir tiga perempat dari semua aborsi. Dua puluh enam persen memiliki pendapatan 100–199% dari tingkat kemiskinan federal, dan 49% memiliki pendapatan kurang dari 100% dari tingkat kemiskinan federal. Pada tahun 2014, ambang kemiskinan federal adalah $ 15.730 untuk keluarga dengan dua orang.
Sekitar 60 persen aborsi didapatkan oleh wanita yang memiliki satu atau lebih anak.
Alasan paling umum yang diberikan wanita untuk melakukan aborsi termasuk kepedulian atau tanggung jawab kepada individu lain; ketidakmampuan untuk membiayai (lagi) anak; gangguan dengan pekerjaan, sekolah, atau kemampuan untuk merawat tanggungan; kesulitan dengan suami atau pasangan; dan tidak ingin menjadi orang tua tunggal.
Sumber Daya & Dukungan Aborsi
BUTUH ABORSI?
Pencari Aborsi : Informasi yang jelas dan terkini tentang tempat mendapatkan perawatan aborsi di seluruh Amerika Serikat.
Planned Parenthood : Cari berdasarkan kode pos atau negara bagian untuk klinik di Amerika Serikat yang menyediakan aborsi.
Women Help Women: Using Abortion Pills : Memberikan informasi dan dukungan tentang aborsi swakelola / DIY kepada wanita di Amerika Serikat.
Koalisi Kesehatan Wanita Internasional: Aborsi Menggunakan Pil Misoprostol: Panduan Untuk Semua Orang Hamil yang Ingin Mengelola Aborsi Sendiri : Memberikan informasi tentang cara mendapatkan pil aborsi di luar Amerika Serikat.
BUTUH BANTUAN UNTUK MENDANAI ABORSI?
Jaringan Nasional Dana Aborsi : Daftar kelompok AS yang menawarkan bantuan keuangan dan logistik bagi mereka yang ingin melakukan aborsi.
APA YANG TERJADI SELAMA ABORSI?
Fakta Tentang Aborsi : Gambaran yang jelas tentang berbagai jenis aborsi dari Planned Parenthood.
Bagaimana Menggunakan Pil Aborsi : Informasi yang mudah dibaca dan jelas tentang bagaimana menggunakan pil aborsi, dalam berbagai bahasa.
DUKUNGAN UNTUK WANITA YANG SEDANG MEMPERTIMBANGKAN ATAU PERNAH MELAKUKAN ABORSI
Kami menawarkan dukungan untuk orang hamil dan orang yang dicintai di semua aspek kehamilan dan pengambilan keputusan tentang aborsi, adopsi dan pengasuhan.
Ini memberikan konseling dan dukungan pilihan yang tidak menghakimi dan rahasia sebelum dan setelah aborsi.
Saluran telepon tersedia di Amerika Serikat dan Kanada dan buka Senin sampai Jumat, 10 pagi sampai 1 pagi EST dan Jumat sampai Minggu, 10 pagi sampai 6 sore
Opsi Kehamilan menawarkan sumber daya untuk membantu mereka yang hamil membuat keputusan yang tepat untuk diri mereka sendiri, apakah itu aborsi, pengasuhan anak, atau adopsi. Download gratis termasuk “ Buku Kerja Pilihan Kehamilan ” dan “ Panduan untuk Resolusi Emosional dan Spiritual Setelah Aborsi. ”
Abortion Out Loud bekerja untuk mengakhiri stigma aborsi dan memperkuat dukungan untuk akses kaum muda terhadap aborsi.
Anda dapat membaca ratusan cerita pribadi dari orang-orang yang pernah melakukan aborsi.
Tunda Hamil adalah saluran pembicaraan konseling pasca aborsi. Ini memberikan dukungan kepada orang-orang yang pernah melakukan aborsi, serta untuk pasangan, teman dan keluarga.
Semua panggilan bersifat rahasia, dan kepercayaan budaya, sosial, dan agama dari semua penelepon dihormati. Periksa situs web untuk mengetahui jam-jam dukungan saluran bicara dan teks tersedia.
Mengakhiri Kehamilan yang Diinginkan memberikan dukungan, informasi dan penghiburan bagi mereka yang mengakhiri kehamilan setelah diagnosis pranatal yang serius atau fatal atau karena masalah kesehatan ibu.
 
Konsultasi Klik https://api.whatsapp.com/send?phone=6281911231551
 
Mempertimbangkan Aborsi kami menyediakan daftar pertanyaan untuk ditanyakan pada diri Anda sendiri untuk membantu Anda memutuskan apa yang harus dilakukan

 
 
 

 
 


 

 

Back To Top